MAU JUAL WEBSITE disini? Silahkan...
Cari Tahu 5 Plug-in untuk Belajar Web Desainer

Cari Tahu 5 Plug-in untuk Belajar Web Desainer

Cari Tahu 5 Plug-in untuk Belajar Web Desainer – Bisa membuat atau mendesain website akhir-akhir ini diminati banyak para pembuat website, baik perorangan ataupun perusahaan. Hal ini guna memenuhi dampak teknologi saat ini yang mengharuskan membuat website dala berbisnis di era Digital. Nah supaya bisa untuk menjadi seorang Desainer Web  tidaklah sulit, hanya dibutuhkan kesabaran dan ketelitian, berikut adalah Tips Belajar Web Desain  yang sangat mudah untuk anda terapkan.

Kita tidak asing lagi dengan web browser firefox, google chrome, safari, opera bahkan internet explorer (IE), ketika kita bertemu website yang kita anggap super exclusive atau sangat menarik, tentu kita akan terpukau ketika melihatnya. Pasti kita akan sangat penasaran dengan style yang digunakan website tersebut. Kita pasti ngin mengetahui CSS yang digunakan baik itu jebis font, warna font, atau bahkan kita ingin mengetahui gradiasi warna yang digunakan.
Sebenarnya didalam sebuah browser pasti ada sebuah plung-in/ add on yang dapat kita gunakan untuk mengetahui CSS template website tersebut, atau jika kita sudah familiar mungkin kita hanya gunakan inspect elemen untuk mengetahuinya, namun bagi sebagaian pemula plung-in/ add On sagatlah dibutuhkan, karena apapun hall itu yang lebih mudah dan efektif lebih cenderung disukai oleh pengguna, contoh saja iphone yang hanya mempunyai 1 (satu) tombol ditengah sangat diminati pembeli. Sebailknya provider handphone nokia yang sudah familier dan banyak diminati sejak lama malah banyak ditinggalkan oleh pengguna dikarenakan terlalu ribet.
Berikut saya berikan beberapa pilihan Plug-in untuk belajar menjadi desainer web. Disini saya menggunakan browser google chrome sebagai medi pembelajaran kali ini.
1. WhatFont
WhatFont merupakan plung-in/ add On google chrome yang dapat membantu kita mengetahui jenis font yang digunakan pada sebuah website. Selain itu kita juga akan mengetahui besar kecilnya ukuran font, line-height, dan font-weight nya tidak terkecuali.
WhatFont
2. Capture Page (Fire Shot)
Capture Page (Fire Shot), banyak pilihan menu dari plung-in/ add On yang satu ini, malah boleh saya katakan paling banyak menu pilihan dari semua add on yang saya install. Kita bisa capture full 1 page website, edit bagian mana yang ingin di capture dan lain sebagainya kemudian kita simpan dengan ekstensi png.
Capture Page (Fire Shot)
3. Awesome Screenshot
Awesome Screenshot sama halnya degan fireshot yang memiliki fungsi untuk meng-capture website, akan tetapi sesuai dengan namanya plung-in/ add On yang satu ini memberikan hasil resolusi capture yang lebih baik dari pesaing lainya.
Awesome Screenshot
4. Responsive Site View
Responsive Site View dapat kita gunakan sebagai media untuk melihat website kita resposive di berbagai platform atau jenis ukuran layar, untuk yang sedang belajar membuat website atau blog yang responsive paltform saya sarankan agar anda menggunakanya.
Responsive Site View
5. Color Zilla
ColorZilla untuk Google Chrome adalah ekstensi yang membantu pengembang web dan desainer grafis untuk mengetahui warna baik itu dasar atau lanjutan. ColorZilla termasuk Color Picker, Eye Dropper, Gradient Generator dan banyak tambahan alat yang modern.
Dengan ColorZilla Anda bisa mendapatkan bacaan warna dari setiap titik di browser Anda, cepat menyesuaikan warna ini dan tempel ke program lain. Anda dapat menganalisis halaman dan memeriksa palet warnanya. Anda dapat membuat CSS gradien yang sangat modern.
Color Zilla
Demikian tadi 5 Plug-in Belajar Web Desainer yang perlu diketahui oleh kita semua, semoga anda bisa membuat sebuah website atau blog yang sangat elegant, dan mungkin saja anda bisa menjualnya kepada teman-teman anda.

 

Semoga berguna dan dapat diterapkan dan memberikan banyak manfaat 🙂

%d bloggers like this: