MAU JUAL WEBSITE disini? Silahkan...
Ini dia 3 Aplikasi Desain Art Dan Ilustrator Ini Cocok Untuk Anak Muda

Ini dia 3 Aplikasi Desain Art Dan Ilustrator Ini Cocok Untuk Anak Muda

Generasi muda kini dimudahkan dalam pembuatan desain dengan menggunakan aplikasi yang lebih modern. Tidak hanya itu saja, belajar desain kini bukan lagi menjadi masalah yang susah untuk diatasi. Tersedianya beragam aplikasi yang bisa dengan mudah didapat dari internet sangat menguntungkan guna mengatasi permasalahan pembuatan desain art. Seperti yang diketahui, desain tidak hanya berkaiatan dengan logo atau brand saja. Di dalam desain juga melibatkan art dan ilustrator. Dalam perkembangannya, kini banyak orang beramai-ramai belajar desain. Mulai dari yang memanfaatkan sekolah-sekolah desain hingga belajar otodidak dengan memanfaatkan informasi yang ada di internet. Bahkan menariknya, lewat sejumlah aplikasi pengembang mulai memasukkan beragam aplikasi yang bisa didownload lewat android. Nah, bagi Anda yang ingin mempelajari dunia desain khususnya art dan ilustrator, berikut ada beberapa aplikasi yang bisa Anda manfaatkan di era modern saat ini.

 

  1. Adobe Photoshop

Aplikasi pertama yang wajib dimiliki oleh anak muda yang menyukai dunia desain grafis ialah Adobe Photoshop. Dalam industri desain grafis, Photoshop memang sudah menjadi acuan dasar. Faktanya, banyak kalangan profesional yang kerap menghasilkan karya editing serta manipulasi foto yang kerena dan luar biasa. Mengganti background, membuat antarmuka desain suatu progam atau uder interface, manipulasi foto, membuat rancangan desain web bahkan membuat gambar 3D bisa dilakukan dengan menggunakan software yang satu ini. Meski begitu, untuk bisa menggunakan software yang satu ini kita perlu mengeluarkan biaya pasalnya aplikasi ini bukanlah aplikasi yang gratis. Meski begitu, banyak orang yang tetap menggunakan Adobe Photoshop demi profesional pekerjaan. Sayangnya, saat ini banyak pula aplikasi bajakan yang mirip dengan aplikasi ini. Dengan kata lain, masih ada beberapa orang yang kukuh menggunakan aplikasi bajakan. Untuk Anda yang ingin belajar desain sangat disarankan untuk menggunakan aplikasi asli. Bila terkendala dengan biaya, Anda bisa memilih dan mencari aplikasi gratis terlebih saat ini banyak sekali pengembang yang mendukung anak muda yang ingin belajar desain grafis lewat aplikasi modern.

 

  1. Adobe Ilustrator

Aplikasi selanjutnya ialah Adobe Ilustrator. Aplikasi ini hampir mirip dengan aplikasi sebelumnya. Aplikasi ilustrator ini memang dirancang untuk para pembuat desain vektor. Lewat aplikasi ini, Anda yang ingin membuat logo sangat dimudahkan. Lebih dari itu, aplikasi ini sangat membantu untuk Anda yang ingin membuat karakter animasi atau apa saja yang berhubungan dengan ilustrasi desain vektor. Di samping itu, salah satu keuntungan dari penggunaan software Abode Ilustrator tersebut ialah mudah membuat berbagai macam bentuk atau shape dari karakter yang akan dibuat nantinya. Bahkan, Anda bisa memadukanya dengan aplikasi Photoshop demi mempercantik efek visual. Salah satunya ialah dari segi pewarnaan dan memberikan efek warna yang lebih unik dan style tertentu. Nah, Anda bisa memanfaatkan aplikasi ini lho untuk mendapatkan desain art yang Anda inginkan. Sayangnya untuk mendapatkan hasil yang memuaskan dan maksimal, Anda sebaiknya belajar terlebih dahulu mengenali beberapa istilah-istilah yang muncul saat mengaplikasikannya. Pada dasarnya istilah yang ada di dalam aplikasi tersebut menyerupai aplikasi desain sebelumnya yaitu Adobe Photoshop.

 

  1. Corel Draw

Aplikasi desain selanjutnya ialah Corel Draw. Sama halnya dengan aplikasi-aplikasi sebelumnya yang memudahkan generasi muda untuk membuat desain yang diinginkan. Bahkan untuk para profesional pun bisa menggunakan software yang satu ini untuk mendapatkan desain dalam berbagai macam bentuk. Aplikasi Corel Draw adalah aplikasi desain grafis yang sering dimanfaatkan untuk editing dan membuat gambar vektor seperti yang dibuat di aplikasi Adobe Ilustrator. Namun bedanya, Corel Draw ini dibuat oleh salah satu perusahaan yaitu Corel Corporation dengan fitur yang khas. Lantas apa saja keuntungan membuat aplikasi yang satu ini? Software Corel Draw bisa digunakan untuk membuat logo, brosur, karakter animasi vektor, desain kalender dan poster. Bahkan Anda bisa memanfaatkan Corel Draw untuk membuat sketsa foto. Lebih dari itu, Corel Draw bisa kita gunakan untuk membuat hal-hal yang berkaitan dengan desain vektor dan lainnya. Dalam aplikasi ini, terdapat beberapa template khusus yang memudahkan para penggunanya dalam membuat desain tertentu sesuai kebutuhan. Mirip dengan aplikasi sebelumnya, untuk mendapatkan hasil yang apik dan sesuai dengan kebutuhan Anda harus mengenal beberapa istilah yang ada di dalamya. Hal ini mengingat setiap istilah berguna dalam pembuatan desain art di aplikasi ini.

Nah, itulah beberapa aplikasi desain yang sangat membantu anak muda dan para profesional yang menginginkan hasil desain art yang diinginkan. Selain aplikasi berbayar di atas, masih ada aplikasi-aplikasi desain lainnya yang bisa dengan mudah didownload dengan gratis. Beberapa diantaranya ialah Gimp dan Kritta. Gimp merupakan aplikasi yang populer terutama bagi pengguna linux. Hal ini mengingat sifatnya yang bisa digunakan dengan gratis serta open source. Menariknya Anda juga bisa mendapatkannya tidak hanya di Linux saja. Aplikasi ini juga tersedia di Windows dan Mac. OSX. Sementara itu, aplikasi Kritta juga sangat direkomendasikan karena gratis. Kritta juga mempunyai antarmuka atau tampilan program yang modern bahkan mirip dengan Adobe Photoshope CC serta Adobe Ilustrator. Lewat aplikasi ini, Anda bisa mengedit foto. Sebenarnya Krita lebih difokuskan untuk menggambar. Nilai plus Krita ialah bisa digunakan untuk membuat vektor sama seperti Adobe Ilustrator. Jadi, manakah aplikasi yang Anda sukai? Membuat desain art dan ilustrator memang gampang-gampang susah. Karena itu, agar lebih mendapatkan desain yang apik, kita juga bisa memanfaatkan tenaga profesional pembuat desain art & ilustrator yang profesional.

%d bloggers like this: